Mari Cari Bibit Bunga untuk Berkebun!

Bibit Bunga

Contoh Bibit Bunga yang baik

Berada di rumah saja tentu akan sangat membosankan. Apakah kamu pernah berencana untuk menanam tanaman hias? Kegiatan berkebun memang sangatlah bagus untuk mengurangi stres. Apa lagi yang kamu tanam adalah bibit bunga, pasti sangat bahagia saat bunga yang indah mulai bermekaran.

Nah, untuk kamu yang baru pertama kali berkebun, pasti kamu sangat bingung bibit apa yang akan kamu tanam.

 Bibit bunga apa sih yang menjanjikan untuk berbisnis juga?

Tentu kamu bisa menghasilkan pendapatan dari hobi yang kamu tekuni. Berkebun adalah salah satu hobi yang sesuai untuk pebisnis. Jika suatu pekerjaan dilakukan dengan senang, pasti tidak akan terasa terbebani bukan?

Berikut adalah bibit bunga yang sesuai dan sangat menjanjikan.

1. Bunga Aster dan Krisan

Bunga Aster dan Krisan merupakan bunga yang cukup populer di Indonesia. Permintaan bunga tersebut masih cukup tinggi, terutama saat musim pernikahan.

2. Bunga Mawar

Bunga mawar adalah bunga yang sangat mudah ditemui. Meskipun begitu, bunga mawar adalah bunga yang sangat diminati kebanyakan orang. Karena warnanya yang beragam sering dijadikan lambang cinta. Karena banyak yang mencari bunga ini, harga jualnya menjadi tinggi. Terutama pada event event tertentu seperti hari kasih sayang dan lain sebagainya.

3. Bunga Garbera

Bunga ini mempunyai bermacam macam sebutan. Bunga kertas, bunga gelbra adalah nama lain dari bunga ini. Bunga ini bisa ditanam di tanah khusus untuk bunga potong atau bisa juga di tanam di pot untuk tanaman hias. Keduanya sama sama memiliki nilai jual yang baik.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2020-02-14-at-10.09.05-1-300x296.jpeg
Beberapa Jenis Warna Bibit Bunga

 Bagaimana sih cara mencari bibit bunga yang bagus?

Kamu tentu sangat senang jika bibit bunga yang kamu tanam menjadi bunga yang indah. Tetapi bagaimana jika bibit yang kamu tanam itu kualitasnya kurang? Pasti hasilnya juga kurang maksimal ya kan? Pasti kamu akan sangat jengkel dan sedih.

Sebenarnya sangat mudah untuk menentukan bibit bunga yang bagus. Namun jika kamu baru saja mendalami perkebunan, kamu tentu akan kesulitan. Nah, berikut ini adalah tips cara memilih bibit bunga yang bagus.

1. Ukuran bibit bunga.

Pilihlah ukuran bibit bunga yang besar. Karena ukuran yang besar lebih berpeluang untuk tumbuh.

2. Keadaan bibit bunga.

Pilihlah bibit bunga yang segar, tidak layu, tidak kusut dan mempunyai daun yang bagus tidak gosong,kuning atau dimakan ulat.

3. Pilih bibit yang sesuai dengan lingkungan anda.

Bibit bunga yang tidak sesuai dengan suhu atau lingkungan anda, akan sulit tumbuh sekalipun itu adalah bibit bunga yang bagus.

Demikianlah cara memilih dan menentukan bibit bunga yang sesuai dan yang tepat untuk ditanam.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2020-02-14-at-10.09.05-300x291.jpeg
Contoh Bibit Bunga Yang Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.