Ini Dia Manfaat Bunga Taman Untuk Lingkungan

bunga Calalily

Bunga Jenis Calalily

Bunga taman sering disimbolkan sebagai bentuk keindahan dan kesejukan di Negara Indonesia.  Beberapa diantaranya berfungsi untuk mempercantik pekarangan rumah. Namun, tahukah anda jika ternyata bunga taman juga bermanfaat bagi lingkungan?  Lalu apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Tanaman Herbal

Bunga taman yang ada di pekarangan rumah bisa jadi merupakan tanaman herbal yang dapat anda jadikan obat alami untuk berbagai penyakit. Terlebih ada beberapa jenis bunga yang terbukti berkhasiat mengobati penyakit-penyakit baik ringan hingga yang berbahaya

Penelitian

Dewasa ini, bunga taman menjadi media penelitian bagi para siswa dan peneliti. Hal tersebut ditinjau dari manfaat dan perannya yang menyokong alam. Hasil penelitian dapat digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan.

Penghijauan Bumi

Kita pasti setuju jika dengan bunga taman kita membantu salah satu gerakan dalam menghijaukan bumi. Banyaknya pembangunan yang mengurangi pekarangan hijau membuat lingkungan mengalami permasalahan baik pemanasan global hingga efek rumah kaca.

Pembersihan Udara

Bunga taman memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar karbondioksida. Bahkan segala jenis tanaman akan mengubah karbondioksida menjadi oksigen yang akan dihembuskan ke udara.  Udara akan menjadi bersih dan dapat mengurangi polusi yang dihasilkan melalui kendaraan dan asap. Dengan demikian anda tak perlu khawatir merasa sesak dengan berbagai problematika yang terjadi dalam kota-kota besar.

Relaksasi

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah IMG-20150905-01067-768x1024.jpg
Bunga Calalily

Pembangunan di kota yang membuat ruang hijau kian menipis tentunya dapat anda atasi dengan bunga taman yang dapat anda tanam sendiri. Menanam bunga dan melihatnya bermekaran dapat menjadi hiburan dan relaksasi tersendiri. Anda juga dapat mengubah tampilannya dengan memilih media tanam lain yang sesuai dengan bentuk yang anda inginkan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah IMG-20150817-01011-1024x768.jpg
Bunga Hydragea

Demikianlah informasi mengenai beberapa manfaat bunga taman yang dapat anda jadikan referensi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bunga taman tentunya menjadi tanaman yang dapat menyejukkan mata selain mempercantik tampilan halaman rumah anda. Anda dapat memilih beberapa jenis bunga taman sesuai selera anda. Semoga informasi ini membantu anda dan turut serta membantu penghijauan bumi. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.