Menggelar Pernikahan Sederhana, Namun Tetap Memiliki Makna

Dekorasi Minimalis untuk acara penting anda

Menjalin hubungan hingga mengikat janji suci pernikahan merupakan impian semua pasangan. Pernikahan yang diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup tentunya akan dipersiapkan secara matang. Perayaan pesta pernikahan yang merupakan sebuah acara khusus tentunya akan dipersiapkan dengan sangat baik.

Ketika akan mengadakan pesta pernikahan, tentunya anda dan pasangan harus benar-benar memperhitungkan segala keperluan untuk acara. Menentukan komponen dalam acara pernikahan, harus diperhitungkan dari hal yang menjadi prioritas terlebih dahulu, sehingga menghemat dana. Beberapa komponen yang harus anda perhitungkan antara lain adalah.

  1. Mempertimbangkan Undangan Yang akan Disebar

Mengikat janji suci pernikahan tentunya ingin dihadiri oleh orang yang dikenal. Untuk membuat pesta pernikahan yang tidak menguras kantong, anda harus selektif dalam memilih siapa saja yang akan diundang. Sebaiknya, agar budget tidak membengkak, anda hanya perlu menyebar undangan pada kerabat dan teman dekat saja.

Saya pernah mendapat undangan yang sangat unik dan tentunya sangat hemat. Yaitu undangan dalam bentuk video singkat yang dibagikan di tiap grup sosial media maupun nomor pribadi. Wah tentunya ini sangat hemat sekali daripada menyebar undangan konvesional yang cuma dibaca sekali terus dibuang ke tempat sampah. Sedangkan undangan dalam bentuk video ini, tinggal bayar orang yang ahli bikin video terus kita bisa sebar ke grup atau ke nomor pribadi orang yang akan kita undang. Untuk menyebarpun bisa kita buat lebih hemat lagi, yaitu dengan cari wifi Gratisan, malah tanpa biaya tuh nyebarinnya… hehehe…

  • Memilih Katering Yang Cocok

Catering merupakan suatu yang wajib ada di dalam pesta pernikahan. Agar dapat menghemat biaya catering, anda dapat memanfaatkan keahlian para kerabat. Yaitu, dengan cara memasak sendiri catering pernikahan tanpa memesan di tempat khusus pemesanan catering yang tentunya akan memakan biaya besar.

Tapi tentunya ini tergantung pilihan masing-masing, tinggal pilih mau agak hemat tapi ribet atau bayar mahal tapi tidak ribet.

  • Memilih Dekorasi Yang Sederhana

Pernikahan yang berkesan dan memiliki dekorasi yang menawan tentunya menjadi idaman semua orang. Membuat acara pernikahan yang sederhana, harus memperhitungkan biaya untuk dekorasi. Lebih baik anda memilih dekorasi yang simple, namun tetap memiliki kesan yang cantik untuk acara khusus yang anda adakan ini.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2020-11-19-at-19.09.33-1-1024x768.jpeg
Dekorasi Sederhana Namun Bermakna
  • Mempertimbangkan Tempat Acara Akan Berlangsung

Mempertimbangkan tempat berlangsungnya acara termasuk komponen penting. Agar pengeluaran untuk biaya pernikahan tidak membengkak, alangkah baiknya anda melangsungkan acara pernikahan di rumah tanpa harus menyewa gedung. Selain menghemat biaya, hal ini akan mempermudah keluarga dekat untuk datang.

Nah, demikian beberapa komponen yang harus diperhatikan agar acara pernikahan anda tidak menguras kantong dan tetap berkesan. Karena dalam menyelenggarakan acara khusus seperti pernikahan, yang terpenting adalah lancarnya acara dan hadirnya keluarga dekat. Juga yang tidak kalah pentingnya jika kita menyelenggarakan acara yang dihadiri banyak orang adalah tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19 atau Korona. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.